Pantai Carocok Jadi Pusat Rekreasi Keluarga

"Dalam tahun ini, kemungkinan daerah tersebut akan dipersiapkan sebagai pusat wisata di Pessel"
Arena bermain yang dibuat saat pelaksanaan iven Festival Langkisau di Pantai Carocok, Painan. (KLIKPOSITIF/Kiki Julnasri Priatama)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Selain menggelar berbagai iven berskala Nasional, ternyata penyelenggaraan Festival Langkisau (FL) 2017 di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel)-Sumbar juga menghidupkan suasana rekreasi bermain anak-anak dan keluarga di daerah itu, termasuk di sekitar kawasan pantai Carocok Painan.

"Di Festival Langkisau 2017 ini banyak rekreasi yang bisa kita dilakukan. Selain ada bazaar dan tempat bermain anak-anak, beberapa tempat duduk yang nyaman juga disediakan," sebut Yuli (26), seorang ibu yang menemani anaknya bermain mobil-mobilan di rest area Carocok Painan.

Menurutnya, suasana pantai Carocok yang hidup di momen Festival Langkisau itu sangat sulit ditemukan di hari-hari biasa. Apalagi, untuk menemukan rekreasi permainan anak-anak.

"Palingan kalau dihari biasa, cuma bisa mandi air pantai. Kalau rekreasi bermain ini ada juga tapi lengang, jadi anak-anak tidak begitu tertarik," jelasnya.

Selain hidupnya suasana rekreasi bermain anak-anak di kawasan wisata itu. Aktifitas pedagang kaki lima juga terlihat ramai, seperti pedagang sate, bakso dan penjual mainan anak-anak. Dalam tahun ini, kemungkinan daerah tersebut akan dipersiapkan sebagai pusat wisata di Pessel.

[Kiki Julnasri Priatama]