Rayakan Hari Jadi, Warga IV Jurai Pessel Gelar Masak Lamang Massal

"Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan ini digelar di Pantai Sago"
Kegiatan Masak Lamang Massal dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Pesisir Selatan ke 69 (Humas Pemkab Pessel)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Masyarakat di Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel)-Sumbar menggelar memasak lemang massal, Kamis 20 April 2017. Hal itu, dilakukan dalam menyemarakan hari jadi daerah tersebut yang ke 69.

Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan ini digelar di Pantai Sago, Kecamatan IV Jurai yang diikuti oleh 20 nagari (desa adat) setempat.

"Kegiatan ini merupakan inisiatif masyarakat kecamatan berserta Camatnya. Tahun sebelumnya yang pernah ada, tapi bukan masak lamang, namun randang massal," kata Kabag Humas Pessel, Wendi kepada KLIKPOSITF.

Menurutnya, pelaksanaan memasak lemang massal tersebut untuk memperingati hari jadi Kabupaten Pesisir Selatan ke 69, kegiatan itu juga mendapatkan apresiasi Bupati Pessel, Hendrajoni.

Hendrajoni mengapresiasi kegiatan tersebut sebab dilakukan berdasarkan inisiatif dan juga bertujuan mempertahankan salah satu tradisi di daerah itu.

"Kegiatan ini sangat bernilai, karena bagi Bupati kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mempetahankan tradisi," sebutnya kemudian.

[Kiki Julnasri Priatama]