Memperkenalkan Pariwisata Melalui Sumbar Talenta

"Selain mempelajari kebudayaan, ini bagus bagi pariwisata yang sedang gencar-gencarnya berpromosi."
Acara makan malam para delegasi di palanta rumdis Walikota Padang. (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Delegasi enam negara berkesempatan berkunjung ke Sumatera Barat dalam rangka mengenal kebudayaan melalui program Sumbar Talenta.

Ketua Sumbar Talenta Organization Sastri Bakri mengatakan mereka berasal dari Malaysia, Singapura, Zimbabue, Amerika, Brunai Darussalam, Kamboja, dan Aljazair.

"Selain mempelajari kebudayaan, ini bagus bagi pariwisata yang sedang gencar-gencarnya berpromosi," ujarnya dalam acara makan malam bersama delegasi dari masing-masing negara di Pelanta Rumah Dinas Walikota Padang, Rabu, 3 Mei 2017.

Sumbar Talenta, sebutnya, juga ambil bagian promosi ke luar negeri dengan cara mengirimkan generasi berbakat, apakah itu dalam bentuk lomba atau pameran.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu yang hadir dalam kegiatan menjamu delegasi mengapresiasi kegiatan Sumbar Talenta. "Kami dari DPRD Kota Padang melihat ini langkah bagus dan bisa menjadi program rutin," ungkapnya.

Kata Wahyu, Dengan keberhasialan membawa delegasi ke Sumbar, Sumbar Talenta telah menyumbang bagi pariwisata khususnya Kota Padang.

Delegasi dari Aljazair Omar, merasa dengan adanya kegiatan pertukaran delegasi dirinya akan lebih banyak tahu tentang Sumbar, pasalnya selama ini hanya melihat dan mengetahui lewat media. "Saya ingin tahu budaya Minang, rendang enak, rumah bagonjong juga," sebutnya.

[Joni Abdul Kasir]