Mau ke Padang, Download Dulu Aplikasi Petunjuk Kota Padang

"Mempermudah Wisatawan, Sediakan Info Kuliner hingga Tempat Ibadah"
Aplikasi Petunjuk Kota Padang dapat Didownload di Play Store. (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Bagi anda yang berniat berwisata ke Kota Padang, tak perlu takut akan tersesat dan kebingungan mencari tempat berwisata, tempat makan, bahkan rumah sakit dan kantor polisi. Anda tinggal download aplikasi Petunjuk Kota Padang di android anda. Aplikasi ini sengaja dibuat Pemko Padang untuk mempermudah pengunjung saat berada di Kota Padang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, Medi Iswandi mengatakan, aplikasi tersebut dibuat oleh Pemko Padang sebagai bentuk pelayanan Pemko Padang kepada pengunjung atau wisatawan yang datang ke Padang.

“Aplikasi itu dibuat oleh Pemko Padang bekerjasama dengan Sygma Media Innovation. Di dalamnya ada 26 item, mulai dari destinasi wisata, tempat makan, rumah sakit, hingga tempat ibadah,” ujar Medi Iswandi.

Selain itu, pengunjung yang butuh informasi kampus, tempat hiburan, terminal, SPBU, toko hewan dan sarana olahraga juga bisa membuka aplikasi tersebut.

Andri, 31, pengunjung asal Batam yang sudah memanfaatkan aplikasi ini mengaku sangat terbantu dengan adanya aplikasi ini. “Aplikasi ini juga langsung terhubung ke peta di google, sehingga saat kita akan menuju tempat yang kita inginkan, tinggal ikuti peta. Penjelasannya juga lumayan lengkap dan detail,” ujar pria yang sehari-hari berwiraswasta ini. (*)