Pemkab Pessel Siapkan Dua Destinasi Favorit saat Liburan Lebaran

"Dua destinasi wisata tersebut, yakni kawasan wisata pantai Carocok Painan dan kawasan Mandeh"
Salah satu destinasi favorit di Pessel, kawasan terpadu Mandeh. (istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan-Sumatera Barat mempersiapkan dua destinasi wisata untuk mengantisipasi tingginya animo wisatawan yang akan berkunjung ke daerah itu selama libur Lebaran tahun ini.

Dua destinasi wisata tersebut, yakni kawasan wisata pantai Carocok Painan dan kawasan Mandeh. Diperkirakan lonjakan kunjungan wisatawan ke dua destinasi tersebut akan mencapai 100 ribuan selama masa Lebaran ini.

"Target 100 ribu itu diperkirakan bisa tercapai pada masa liburan ke-7 dan hari 10 Lebaran," sebut Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pessel, Zefnihan kepada KLIKPOSITIF.

Menurutnya, untuk menanti para pengunjung berwisata, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan sarana infrastruktur, seperti kelayakan lahan parkir dan kebutuhan MCK pengunjung. Selain itu, juga sudah ada call center pengaduan untuk para wisatawan yang mendapat perlakuan tidak sewajarnya.

"Bisa langsung menghubungi nomor 085358828011. Sumber informasi ini bisa dihubungi oleh siapapun dan ditindaklanjuti secepatnya jika ada pengaduan," tambahnya.

Lanjutnya, untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengunjung sendiri datang ke daerah itu, pihaknya juga melibatkan seluruh instansi terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pol PP-Damkar Satuan, aparat kepolisian serta TNI.

"Kita akan upaya pelayanan untuk pengunjung seoptimal mungkin. Mudah-mudahan dengan semua itu pengunjung yang datang ke Pesisir Selatan bisa menikmati liburannya dengan aman dan tenang," pungkasnya.

[Kiki Julnasri Priatama]