Kondisi Dua Objek Wisata di Bukittinggi Ini Sangat Memprihatinkan

"Objek wisata ini butuh perhatian khusus Pemko Bukittinggi"
Kondisi Jembatan Selfie di Ngarai Maaram Bukittinggi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI,KLIKPOSITIF -- Dua objek wisata di Kota Bukittinggi sepertinya butuh perhatian khusus dari Pemerintah Kota, sebab saat ini kondisinya cenderung tak terawat.

Bahkan terkesan dibiarkan, sebab tak terlihat ada petugas yang merawatnya, padahal sebenarnya dua objek wisata itu sempat populer.

Dua objek wisata itu yakni Janjang Saribu di Bukit Apit dan Jembatan Selfie di Kawasan Ngarai Maaram. Pantauan KLIKPOSITIF di Janjang Saribu, kondisi lumayan menyedihkan terjadi di pintu masuk bagian atas, tepatnya di kedua Gazebo atau ruang terbuka tempat santai.

Gazebo sebelah kiri, sudah tak bisa didekati lagi, sebab sudah tertutup sepenuhnya oleh semak belukar. Sementara Gazebo lsebelah kanan, sudah retak-retak. Tak hanya itu, di dekat pintu masuk menuruni tangga, terpasang lima lampu panel surya. Sayangnya aset itu sudah tak lagi berfungsi, sebab peralatannya sudah raib entah kemana.

"Kondisi ini sudah berbulan-bulan rasanya. Sebaiknya ya diperbaiki, sebab view-nya cukup bagus untuk melihat Ngarai Sianok," sebut salah seorang wisatawan lokal, Akmal Putra, ketika ditemui KLIKPOSITIF, Kamis 21 September 2017.

Kondisi tak kalah buruk, juga dialami Jembatan Selfie kawasan Ngarai Maaram. Di jembatan ikonik tempat selfie itu benar-benar sudah rusak sepenuhnya. Puluhan alas jembatan berupa papan pijakan, sudah copot. Sementara papan yang tersisa kondisinya sudah lapuk dan berbahaya jika dipijak.

[Hatta Rizal]