Diikuti Ratusan Perancang, Bukittinggi Fashion Look 2017 Digelar Bulan Ini

"rangkaian acara tersebut akan dihelat pada tanggal 6 sampai 8 Oktober 2017 mendatang"
Ketua Dekranasda Bukittinggi, Yesi Nurmatias. (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bukittinggi dipastikan akan menghelat acara fashion besar-besaran dengan tema Bukittinggi Fashion Look 2017. Rencananya, rangkaian acara tersebut akan dihelat pada tanggal 6 sampai 8 Oktober 2017 mendatang.

Ketua Dekranasda Bukittinggi, Yesi Nurmatias menyebut, Bukittinggi Fashion Look 2017 dihelat untuk memperingati HUT ke 233 Kota Bukittinggi yang jatuh tiap 22 Desember. "Kita percepat acara ini, sebab takut berdempetan dengan banyaknya agenda jelang HUT Bukittinggi," jelas Yesi, Senin 2 Oktober 2017.

Yessi mengatakan, acara Fashion ini akan dilakukan pada dua hari dan digelar di pelataran Jam Gadang dan Balai Sidang Hatta.
Menurut Yesi, dalam fashion tersebut, Pemerintah Bukittinggi akan menampilkan fashion dari berbagai perancang yang ada di Bukittinggi.

Selain itu, juga ada talkshow dan pelatihan dasar fashion. "Ada sekitar 500-an pebordir kita yang akan menampilkan produk-produk hasil kerajinannya. Ini bisa menjadi daya tarik wisatawan sebab kita menampilkan produk-produk khas kita," pungkas Yesi.

[Hatta Rizal]