Pikat Wisatawan, Objek Wisata Muko-muko Terus Dipoles

"Sebelumnya, melalui dana APBD, Pemda Agam juga sudah membangun monumen informasi tentang geopark Danau Maninjau"
Objek Wisata Muko-muko (Ist)

AGAM, KLIKPOSITIF -- Pemkab Agam terus melakukan upaya mengembangkan daya tarik objek wisata Muko-Muko di Kecamatan Tanjung Raya. Objek wisata yang terletak di tepian Danau Maninjau itu diharapkan menjadi destinasi andalan bagi Agam dan Sumbar.

Pada Rabu 4 Oktober 2017, Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria meresmikan gapura dan pos jaga di objek wisata tersebut.

Kabid Pengembangan Destinasi dan Daya Tarik Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga Agam, Syatria mengatakan, gapura dan pos jaga itu dibangun dengan dana sebesar Rp 115 juta.

"Dana dibantu oleh PLN Wilayah Sumbar, setelah diajukan permohonan oleh pemda beberapa waktu lalu," kata Syatria pada KLIKPOSITIF, Rabu 4 Oktober 2017.

Sebelumnya, melalui dana APBD, Pemda Agam juga sudah membangun monumen informasi tentang geopark Danau Maninjau. Geopark itu, menceritakan proses terjadinya Danau Maninjau 8000 tahun yang lalu.

"Pada tahun 2016, kita juga sudah bangun teks icon dan sarana lainnya," ujar mantan Kabag Humas itu.

Tahun depan, Pemda Agam kembali akan meningkatkan daya tarik Wisata Muko-muko dengan menata taman, tempat jualan dan membangun wahana permainan.

"Muko-muko ini kan tempat wisatanya keluarga. Jadi wahana bermain anak-anak penting dibangun," ujarnya.