Dengan Bahan Ini, Pria Jepang Ciptakan Kopi Bebas Kafein

"Kopi ini tercipta dari sebuah kesalahan memasak yang terjadi 30 tahun yang lalu."
Ilustrasi. (Net)

KLIKPOSITIF - Seorang pria Jepang Yokitomo Shimotai telah menemukan versi kopi bebas kafein yang terbuat dari bawang putih. Sarat dengan manfaat kesehatan, minuman ini bisa dijadikan alternatif untuk tetap ngopi tanpa harus terpapar bahaya kafein.

Kopi ini tercipta dari sebuah kesalahan memasak yang terjadi 30 tahun yang lalu. Kyodo News melaporkan bahwa selama masa mudanya, Shimotai membakar steak dan bawang putih sambil menunggu di sebuah meja kopi di Prefektur Aomori. Karena penasaran, Shimotai mencampur bawang putih hangus dalam air panas, dan mengejutkan, rasanya seperti kopi.

Shimotai menyisihkan idenya untuk membuat kopi dengan bawang putih sampai dia pensiun. Setelah mengatakan 'Adios' untuk karir profesionalnya, pria Jepang itu menghabiskan banyak waktu dalam melakukan penelitian untuk membuat kopi dengan bawang putih. Setelah diulang berkali-kali, Shimotai akhirnya membuat resep yang memberi esensi penuh kopi.

Dalam prosesnya, Shimotai menggunakan tungku elektronik untuk memanggang bawang putih, dan akhirnya menumbuknya untuk mencampur dengan air panas untuk membuat secangkir kopi yang sempurna. Pada tahun 2015, dia mengambil hak paten dari metode ini. Shimotai juga membuka toko pembuat kopi bawang putih di Prefektur Iwate.

Dalam sebuah pembicaraan baru-baru ini dengan Kyodo News, pria berusia 74 tahun itu dengan yakin mengatakan bahwa ini mungkin minuman pertama dari jenisnya di dunia. Shimotai menambahkan bahwa kopi ini sangat disukai oleh orang yang ingin meminumnya di malam hari, karena tidak mengandung kafein. Minuman ini juga dianjurkan untuk wanita hamil, karena jumlah kafein yang tinggi tidak begitu bagus untuk mereka.

Meskipun minuman ini mengandung bawang putih, dipastikan tidak menyebabkan bau mulut, karena bawang putih sudah dipanggang dengan benar sebelum digunakan. Kopi bawang putih telah mendapatkan ulasan positif dari pengguna, dan sekarang ... Baca halaman selanjutnya