Anda Adalah Traveler Pemula, Jika…

"Memotret sayap pesawat terbang"
orang akan senang melihat foto-foto pemandangan indah, atau hal-hal lain terkait budaya suatu daerah. Tetapi tolong, jangan perlihatkan foto close-up wajah Anda (pixabay)

KLIKPOSITIF - Terlalu sering melakukan ini mungkin membuat Anda di unfriend di social media. Melakukan perjalanan atau travelling sendiri memeang memberikan kesan yang berbeda pada diri sendiri. Namun perhatikan beberapa hal berikut agar Anda tidak terlalu terlihat sebagai traveller pemula.

Dilansir dari laman Reader's Digest, berikut hal-hal yang sebaiknya Anda hindari.

#1 Memotret sayap pesawat terbang
“Wow! Ini penampakan awan dari ketinggian 30.000 kaki. Gemuk dan bergumpal-gumpal,” tutur Anda. Ketahuilah bahwa para traveler sering melihat hal serupa. Jadi, jangan mengumbar foto semacam itu, kecuali ada puncak Gunung Everest yang menyembul di sela-sela awan, atau pesawat UFO di sana.

#2 Mengunggah foto “temperatur saat ini”
Anda sedang di pantai, dan teman-teman Anda melihat posting Instagram yang menunjukkan temperatur di lokasi Anda. Selamat! Itu tandanya Anda kurang kreativitas.

#3 Mengabadikan kamar hotel
Secara tidak langsung Anda telah menunjukkan kepada setiap orang bahwa Anda sedang menginap di hotel mana dan bintang berapa. Namun, hal itu secara tidak langsung telah menunjukkan hal yang tidak baik bagi diri Anda sendiri. Dan orang akan berpendapat. Ya, kami tahu Anda menginap di hotel. Selamat.

#4 Menolak transportasi publik di mana pun
Anda memilih kendaraan pribadi atau taksi karena cuaca panas dan polusi udara? Percayalah, di banyak negara lain, transportasi publik memiliki layanan yang baik dan bebas macet. Lagipula, apalah artinya traveling tanpa mencicipi transportasi publik daerah yang Anda kunjungi?

#5 Mengambil gambar dengan iPad
Tahukah Anda bahwa sebaiknya-baiknya kamera pada iPad, masih lebih bagus kamera saku? Alasannya: Lensa dan sensor digital pada kamera saku lebih besar. Itu akan berdampak besar terhadap hasil jepretan.

#6 Memotret setiap makanan
Kami akan bingung. Apakah Anda ahli nutrisi, ... Baca halaman selanjutnya