Ini Standar Harga Nasi Kapau di Los Lambuang Bukittinggi

"Daftar harga ini telah dipasang sekitar sebulan lalu"
Nasi Kapau Linda di Los Lambuang Bukittinggi (Haswandi/KLIKPOSITIF)

KLIK POSITIF – Agar pengunjung tidak terpekik dan tidak merasa dirugikan saat menyantap makanan khas Sumbar, seluruh nasi kapau yang berada di kawasan Pasar Atas Bukittinggi telah memasang daftar harga makanan. Diharapkan pemajangan daftar harga tidak menimbulkan citra negatif terkait maraknya isu yang menyebut makanan di Bukittinggi mahal.

“Daftar harga ini telah dipasang sekitar sebulan lalu, setelah adanya isu warga Pekanbaru mengeluhkan harga makan mahal di sekitar tempat ini pada minggu awal April 2016 yang lalu,” kata Fitri, salah seorang pedagang di Los Lambuang Bukittinggi, Minggu 15 Mei 2016.

Menurutnya, seluruh kedai nasi kapau di Los Lambuang Bukittinggi telah menetapkan harga yang sama untuk setiap jenis makanan yang sama. Dengan kata lain, antara kedai yang satu dengan kedai yang lain, harga makanannya tidak berbeda.

Untuk nasi tunjang, nasi ayam gulai, nasi ayam goreng, nasi ayam randang, nasi ayam bumbu, nasi ayam lado hijau, nasi dendeng kariang, nasi dendeng lambok, nasi babek, nasi hati, nasi limpo, nasi ikan gulai, nasi ikan goreng dan nasi usus, masing-masingnya dipatok harga Rp25 ribu per-porsi. Sementara untuk nasi talua dipatok Rp15 ribu per-porsi, sedangkan untuk satu potong sambal (kecuali telur) tanpa nasi dipatok Rp20 ribu perpotong.