Terbang di Atas Maninjau, Destinasi Paralayang di Puncak Lawang

"Biaya sebesar itu, sudah termasuk sewa paralayang dan jasa tandem yang mendampingi kita terbang"
Wisatawan terbang menggunakan Paralayang di kawasan Puncak Lawang (Eko Fajri/KLIKPOSITIF)

Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat dikenal sebagai daerah yang memiliki berbagai destinasi wisata alam yang keindahannya, tidak kalah jauh dibandingkan destinasi wisata lainnya yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah Puncak Lawang di Kecamatan Matur.

***

PUNCAK dengan ketinggian 1.210 mdpl itu, dikenal sebagai salah satu spot terbaik di Asia Tenggara untuk olahraga paralayang, karena dari puncak tersebut juga terlihat dua keindahan alam lainnya di Kabupaten Agam, yaitu Kelok Ampek Puluah Ampek (44) dan Danau Maninjau.

Nah, bagi Anda yang punya adrenalin sambil berwisata, tentu diharuskan untuk mencoba olahraga paralayang di Puncak Lawang, karena sembari merasakan serunya bermanuver di atas udara dan berputar–putar bak elang yang sedang mengintai mangsa di atas Danau Maninjau, segala macam bentuk kengerian seakan bersembunyi dibalik suguhan pemandangan eksotis di alam Puncak Lawang.

Namun yang paling menakjubkan adalah pemandangan puncak Gunung Marapi dan Singgalang yang tersembul gagah menembus awan di antara bentangan perbukitan yang menghijau, serta hamparan birunya Danau Maninjau dan deretan rapi persawahan penduduk yang mengitari Kelok Ampek Puluah Ampek. Seolah-olah, kedua pemandangan alam tersebut seakan menghipnotis mata.

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi terbang dengan paralayang di atas Puncak Langkisau sembari menikmati keindahan alam Danau Maninjau dan Kelok Ampek Puluah Ampek dari udara, Anda harus datang ke Puncak Lawang. Lokasinya berjarak 25 kilometer dari Kota Bukittinggi, atau sekitar 150 kilometer dari pusat Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat di Kota Padang.

Untuk Anda yang berada di Padang, destinasi Puncak Lawang ini bisa diakes melalui dua arah yang berbeda, yaitu dari Padang Lua dan Lubuk Basung. Jika di akses melalui Padang Lua, maka Anda harus melewati Padang Pariaman, kemudian terus ... Baca halaman selanjutnya