Apa Aja Sih Menu Sarapan Pilihan Favorit Kamu Saat di Ranah Minang?

"Bubur kampiyun juga adalah makanan yang biasanya hanya ditemui di ranah minang saja."
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Positifers, ranah minang adalah tempat yang banyak menawarkan berbagai keindahan baik itu pemandangan alam sekitar, rumah bagonjong dan suasana lingkungannya yang menyenangkan.

Selain suasana dan kondisi yang dirindukan, ranah minang juga mempuanyai berbagai menu sarapan yang pastinya lezat dan bahkan Anda rindukan.

Nah, berikut ini ada beberapa menu sarapan khas minang yang bisa kamu nikmati:

1. Lontong Gulai Cubadak/Gulai Toco
Siapa sih yang tidak suka dengan makanan yang satu ini? Dengan beberapa potong lontong yang telah dipotong dengan bentuk petak, disirami kuah lontong atau toco dan ditaburi kerupuk merah, Anda sudah bisa dapatkan sarapan yang nikmat. Di ranah minang, Anda bisa banyak menemui penjual lontong di warung atau toko-toko saat pagi hari.

Untuk menambah nikmat lontong, biasanya orang bisa menambahkan bakwan yang dipotong kecil-kecil dan masukkan ke dalam lontong Anda.

2. Bubur Kampiyun
Bubur kampiyun juga adalah makanan yang biasanya hanya ditemui di ranah minang saja. Dengan isi bubur kampiyun yang terdiri dari beras hitam dan disirami kuah santan bercampur saka, sarapan Anda tentunya akan menjadi istimewa.

3. Pical Kuah Sate
Ini juga sarapan spesial yang cuma bisa Anda dapatkan di minang. Pical kuah sate adalah sarapan yang mengenyangkan perut yang di dalamnya ada lontong, mie dan uniknya disirami dengan kuah kacang dan kuah sate. Terbayangkan enaknya? Pasti dong.

4. Nasi Goreng
Sarapan nasi goreng juga merupakan pilihan makanan yang bisa Anda nikmati di pagi hari. Anda bisa menimmati nasi goreng yang masih dalam kondisi hangat baru selesai dimasak oleh penjual. Biasanya, untuk sepiring nasi goreng yang dihidangkan juga ada sebuah telur baik itu telur ceplok atau telur dadar.

6. Bubur Putih
Bubur putih termasuk sarapan lezat yang ... Baca halaman selanjutnya