Belanja Oleh-oleh, Ayo ke Gallery Balanjo !

"Saya salut sekaligus bangga dengan Semen Padang. Melalui program CSR-nya, saya melihat bahwa Semen Padang selain memikirkan profit atau keuntungan, juga terus berupaya memperbaiki perekonomian masyarakat Sumbar"
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (kiri) bersama Deputi Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah memantau jenis oleh-oleh khas Sumbar yang dijual di Gallery Balanjo Jalan Pemuda No 17 Padang (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kehadiran Gallery Balanjo Oleh-oleh Khas Sumatera Barat di Kota Padang, kini menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat, khususnya para wisatawan yang ingin membeli makanan khas Sumatera Barat sebagai oleh-oleh. Pasalnya, gallery yang dikelola oleh Corporate Social Responsibility (CSR) Semen Padang itu, merupakan salah satu gallery terlengkap dan murah. Bahkan jumlah produk yang dijual gallery tersebut, mencapai 148 jenis.

Di antaranya, masakan randang dengan berbagai jenis bahan dasar seperti randang daging basah, randang daging suir, randang paru, randang telur, randang ikan, randang belut dan randang ubi maco. Kemudian juga ada aneka ragam keripik balado, keripik pisang, keripik ubi, keripik talas, kerupuk jangek, dan berbagai jenis rakik, serta kue ubi ungu dan ubi jalar orange yang telah diolah.

Nah, bagi Anda yang penasaran ingin mencicipi kelezatan semua jenis makanan khas Ranah Minang tersebut, Anda tidak perlu bingung. Datang saja langsung ke Gallery Balanjo Oleh-oleh Khas Sumatera Barat. Lokasinya pun cukup strategis, yaitu di pusat kota, Jalan Pemuda, Kota Padang, atau samping Bank BCA Pemuda. Bahkan di gallery yang berada tepat di depan Mall Plaza Andalas, atau sekitar 300 meter dari Pasar Raya--pusat perdagangan Kota Padang--itu, Anda juga dimanjakan dengansuguhan terster makanan untuk dicoba.

Manajer Gallery Balanjo Oleh-oleh Khas Sumatera Barat, Rizky Dwi Oktavia mengatakan, semua oleh-oleh yang dijual Gallery Balanjo merupakan produk dari UMKM binaan CSR Semen Padang. ”Saat ini, jumlah produk yang kami jual 148 jenis. Ke depan, jumlahnya akan terus bertambah seiring banyaknya UMKM binaan CSR Semen Padang yang memproduksi berbagai jenis oleh-oleh khas Sumatera Barat,” kata Rizky Dwi Oktavia baru-baru ini.

Selain bermacam jenis oleh-oleh khas Sumatera Barat, di gallery berlantai dua itu juga dijual aneka ragam tekstil, seperti Songket ... Baca halaman selanjutnya