Keju Produksi Usaha Kecil Ini Raih Predikat Keju Terbaik Dunia

"UMKM ini memiliki sebuah tim kecil yang terdiri dari sekitar 30 orang dan secara konsisten memenangkan penghargaan internasional."
Keju Cornish Kern. (World Cheese Awards)

KLIKPOSITIF - Keju yang dibuat oleh sebuah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Inggris telah berhasil mengalahkan keju ternama lainnya untuk meraih predikat keju terbaik di dunia.

Keju Cornish Kern yang diproduksi Lynher Dairies dinobatkan sebagai juara di ajang tahunan World Cheese Awards dengan mengalahkan saingan dari Prancis, Italia dan nama-nama terkenal lainnya. Meski baru diproduksi dalam beberapa tahun, keju ini berhasil mengalahkan 3.000 jenis keju dari 35 negara yang berpartisipasi.

Staf di Lynher Dairies mengatakan bahwa mereka sangat senang bisa meraih penghargaan tersebut dengan skor 70 poin dari 80.

Sarah Barnes, manajer teknis, mengatakan: "Saya berada di puncak keju dunia! Keju kami telah melewati begitu banyak tahapan penilaian, dari 3,001 lolos ke 66 besar, lolos lagi ke 16 besar dan kemudian Juara Dunia dan para hakim mengatakan beberapa hal indah tentang keju kami," katanya.

Keju ini mengalahkan keju Italian Blu Di Bufala yang berada di peringkat dua dan Capellaro Austria dan Dalewood Huguenot Afrika Selatan yang keduanya berada di peringkat ketiga.

UMKM ini memiliki sebuah tim kecil yang terdiri dari sekitar 30 orang dan secara konsisten memenangkan penghargaan internasional.

Sumber: Mirror.co.uk