Fat Heroes, Warteg Berjalan dengan Menu Makanan Lezat nan Menyehatkan Tanpa Penyedap Rasa

"Keistimewaanya, semua jenis makanan yang kami buat sebisa mungkin tidak menggunakan penyedap rasa dalam bentuk apapun"
Suasana Fat Heroes yang ramai dikunjungi pembeli saat di GOR Haji Agus Salim Padang (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Berbisnis makanan dengan memanfaatkan kendaraan roda empat adalah peluang usaha baru yang cukup menjanjikan. Berbisnis dengan cara ini memungkinkan penjual 'menjemput' langsung para pembelinya. Nah, salah satu bisnis kuliner yang mengusung tema itu adalah Fat Heroes. Dengan mengambil ide kuliner yang lain dari biasanya, warteg modern untuk melayani pembeli yang ingin menikmati makan siang dengan santai ini telah hadir di Kota Padang.

Noviadri(30 tahun) dan rekan satu kantornya, Septian (30 tahun) menggunakan tema 'truck food' dengan tujuan untuk membuat para pekerja dan mahasiswa lebih mudah untuk menuntaskan seleranya dalam menikmati selera mereka terhadap makanan rumahan. Uniknya, bisnis kuliner yang dijalankan oleh dua pemuda asli minang ini yakni pembuatan makanannya yang tidak mengandung penyedap makanan jenis apapun.

"Cita rasa yang kami hadirkan pada makanan kami adalah makanan rumahan seperti dendeng balado, ikan pedas asamanis, dan lainnya. Keistimewaanya, semua jenis makanan yang kami buat sebisa mungkin tidak menggunakan penyedap rasa dalam bentuk apapun," ujar Noviadri kepada KLIKPOSITIF.

Ia mengungkapkan, konsumen bisa memilih sambal sesuai dengan seleranya dengan paket yang disediakan dengan menggunakan nama-nama 'Heroes' yang cukup terkenal di kalangan masyarakat seperti Hulk, Wolf, Spide, Capt dan Iron. Setiap paket makanan yang dipilih konsumen menawarkan makanan yang bervariasi dengan harga yang berbeda juga tentunya.

"Contohnya saja, jika konsumen ingin menikmati makanan istimewa nan sederhana, mereka bisa memilih paket Hulk yang menawarkan satu sambal ditemani sayur-mayur menyehatkan pada bekal makan siang (bento) mereka. Selain itu, pembeli juga akan mendapatkan buah dan minuman yang menyegarkan hanya dengan menambah uang sekian ribu rupiah," jelas lelaki yang biasa disapa Adi yang juga merupakan alumni Universitas Andalas.

Menu makanan yang dibawa pada mobil, ... Baca halaman selanjutnya