Lihat! Jembatan Kaca Terpanjang Dunia, 488 Meter, Dibuka di China

"Jembatan itu dirancang untuk dilalui hingga 2.000 orang, meskipun diperkirakan hanya 500 yang akan berada di atasnya pada satu waktu."
Jembatan kaca terpanjang dunia di China. (News.cn)

KLIKPOSITIF - Jembatan kaca terpanjang di dunia telah dibuka untuk umum pada hari Minggu di Shijiazhuang, provinsi Hebei, China.

Jembatan yang membentang 488 meter ini memiliki lebar 2 meter dan menggantung 218 meter di atas dasar lembah di antara dua tebing curam di Hongyagu Scenic Area di daerah Pingshan.

Jembatan ini dibuat dari 1.077 panel kaca transparan, masing-masing setebal 4 sentimeter, dan beratnya mencapai 70 metrik ton.

Jembatan tersebut dirancang bisa berayun sedikit saat pengunjung berjalan ke tengahnya sehingga menciptakan sensasi bagi pengunjung, menurut Hebei Bailu Group, perusahaan pariwisata lokal yang membangun jembatan tersebut.

Sambil berjalan di atas jembatan, wisatawan dapat menikmati pemandangan Hongyagu dan sekitarnya, yang memiliki pemandangan geografis yang unik dengan pemandangan pegunungan, air terjun alami, kota kuno dan kuil.

Jembatan itu dirancang untuk dilalui hingga 2.000 orang, meskipun diperkirakan hanya 500 yang akan berada di atasnya pada satu waktu, kata Liu Qiqi, direktur yang bertanggung jawab atas konstruksi.

Butuh waktu satu setengah tahun untuk membangun jembatan, yang diklaim bisa menahan angin terkuat.

Banyak jembatan lantai kaca dan skywalk telah dibangun di China dalam beberapa tahun terakhir. Sebuah jembatan sepanjang 430 meter dan lebar 6 meter dibuka tahun lalu di Grand Canyon Scenic Area di Zhangjiajie, provinsi Hunan.

Sumber: Asiaone.com