Mau Liburan Akhir Pekan ?, Lokasi Wisata Baru di Limapuluh Kota Ini Bisa Menjadi Pilihan

"Kawasan yang terletak dikawasan kaki gunung sago tersebut, para pengunjung dapat menikmati keindahan sebagian Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh"
Salah satu pemandangan di objek wisata Limapuluh Kota (twetter)

LIMAPULUH KOTA,KLIKPOSITIF-- Kayu kolek, merupakan tempat destinasi wisata baru yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota. Tempat menikmati keindahan alam tersebut berada di Jorong Sikabu-Kabu kenagarian Sikabu-Kabu Tanjuang Aro Padang Panjang, Kecamatan Luak Kabupaten Limapuluh Kota tersebut berjarak lebih kurang 15 sampai 30 Menit dari pusat kota Payakumbuh.

Kawasan yang terletak dikawasan kaki gunung sago tersebut, para pengunjung dapat menikmati keindahan sebagian Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh, yang saat ini mulai banyak dikunjungi oleh masyarakat tidak hanya dari daerah setempat namun juga Sumatera Barat.

Menurut salah seorang pengunjung Amri, ia datang bersama keluarganya dari Kota Solok untuk berwisata ke Kabupaten Limapuluh Kota. Karena Kayu Kolek sedang viral di media sosial, ia dan keluarganya merasa penasaran dengan keindahan yang disuguhkan di tempat tersebut.

"Awalnya saya ingin pergi wisata ke Lembah Harau, setelah dicari di Internet, ternyata di Limapuluh Kota ada tempat wisata baru Kayu Kolek Ini. Karena penasaran, saya datang kesini," Ucap Amri.

Berbeda dengan Amri, Mardi yang juga tengah datang bersama pasangannya mengatakan, kayu kolek menyuguhkan keindahan alam kabupaten Limapuluh Kota dan kota Payakumbuh. Namun, ditempat wisata tersebut masih ada kekurangannya. Seperti toilet yang kotor, penunjuk arah menuju tempat wisata tersebut yang masih kurang.

"Meskipun masih ada kekurangan, namun tempat ini sangat indak serta biaya masuk ketempat itu pun tidak di tetapkan melainkan memberi dengan ala kadarnya (sukarela)," Ucap Mardi.

Walinagari Sikabu - Kabu Tanjuang Aro Padang Panjang, Maskar M. DT. Poro mengatakan, Kayu Kolek baru di buka sekitar 2 bulan yang lalu. Namun, meskipun baru di buka, tempat tersebut telah dikunjungi ribuan masyarakat lokal maupun luar Kabupaten Limapuluh Kota. Selain menyuguhkan keindahan Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, di Kayu Kolek ... Baca halaman selanjutnya