Taste of Padang Sudah Bisa Digunakan Untuk Setiap Promosi Wisata di Sumbar

"Slogan itu telah mencakupi semua cita rasa yang ada di Sumbar, baik itu kuliner maupun seni budaya"
Danau Maninjau di Kabupaten Agam, salah satu objek wisata di Sumbar (KLIKPOSITIF/Haswandi)

PADANG,KLIKPOSITIF -- Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Oni Yulfian menyebut branding pariwisata 'Taste of Padang' dapat digunakan dalam semua komponen promosi pariwisata di Sumbar, karena slogan itu telah mencakupi semua cita rasa yang ada di Sumbar, baik itu kuliner maupun seni budaya.

"Meskipun ada pro dan kontra yang terjadi, namun slogan tersebut telah melewati proses panjang dengan beberapa kali Focus Group Discussion yang melibatkan perwakilan 19 kabupaten dan kota, asosiasi dan pelaku industri pariwisata, akademisi, media dan masyarakat. Selain itu juga dilakukan beberapa kali survei dan studi oleh konsultan hingga akhirnya muncul Taste of Padang, dan sudah disepakati oleh seluruh bupati dan walikota di Sumbar sehingga legitimasi untuk penggunaannya sebagai branding wisata daerah sudah cukup kuat," ungkapnya, Selasa 9 Januari 2018 di kantor gubernur.

Disebutkannya, slogan 'Taste of Padang' saat ini tengah dibuatkan materi untuk disosialisasikan oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar), sehingga slogan itu dapat digunakan, baik di media maupun bilboard bahkan kop surat.

"Jadi, pihak Kemenpar tengah membuatkan materi sosialisasi itu, dan kita masih menunggu itu," ujarnya.

Kata Oni, setelah itu dibuatkan materi sosialisasinya. Maka, baik itu pelaku wisata, masyarakat maupun pihak terkait dapat menggunakan slogan 'Taste of Padang' untuk keperluan promosi.

Lanjut Oni, pembuatan slogan 'Taste Of Padang' baru tahapan awal. Karena, ini tidak berhenti hanya slogan saja, namun Kemenpar akan mengaplikasikan slogan itu dalam berbagai kegiatan.

[Joni Abdul Kasir]