Belum Dibuka, Objek Wisata di Bukittinggi Ini Telah Viral

"Bangunan beratap rumput ini berada di kawasan Ngarai Sianok"
Tempat penginapan beratap rumput di kawasan Ngarai Sianok Bukittinggi (KLIKPOSITIF/Haswandi)

BUKITTINGGI,KLIKPOSITIF -- Beberapa hari belakangan ini, bangunan seperti rumah beratapkan rumput hijau mulai viral di jejaring sosial, terumata di Instagram. Bangunan itu tampak unik dan membuat banyak pengguna Instagram menyebar foto tersebut.

Bangunan itu berada di kawasan Ngarai Sianok Bukittinggi-Sumbar, tepatnya di Kelurahan Kayu Kubu. Perkampungan wisata yang disebut dengan kawasan Rumah Pohon Inyiak tersebut, punya sederet kelebihan, salah satunya berupa penginapan bernuansa tradisional.

Meski ada bangunan yang beratapkan jerami, namun yang paling mencolok itu adalah yang beratapkan rumput. Bangunan itu bisa anda pakai, karena itu adalah tempat penginapan, bukan rumah pribadi.

Rumah beratap rumput berbentuk segitiga itu memiliki luas 7 kali 10 meter. Walau dari luar terlihat kecil, namun di dalamnya bertingkat dua, lengkap dengan fasilitas tempat tidur dan kamar mandi, layaknya sebuah kamar hotel.

Viewnya sangat memanjakan mata, karena berhadapan langsung dengan kecantikan dinding Ngarai Sianok yang berbaur dengan debur sungai Batang Sianok.

"Insya Allah, malam Minggu nanti, kita sudah menerima tamu pertama. Sekarang sudah tahap akhir penyelesaian dan belum dibuka," jelas Ismael, Pengelola Wisata Rumah Pohon Inyiak, Selasa 16 Januari 2017.

Penginapan ini, sebut Ismael, merupakan penginapan pilihan terbaik bagi keluarga. Sebab, harga sewa permalam, sudah termasuk biaya adventure.

"Bonusnya, setelah menginap dan sarapan pagi di kafe berbentuk kapal, nanti diajak ke Ngarai adventure pakai jeep Wilis," jelas Ismael.

Selain satu bangunan beratap rumput, di kawasan Rumah Pohon Inyiak juga terdapat empat hunian lainnya yang tak kalah memikat.

Ada tiga rumah tradisional bergaya vietnam yang beratap jerami dan satunya lagi Rumah Adat Siak.

"Semua hunian kita Syariah. Untuk seminggu pertama, kita buka diskon 50 persen," ujarnya.

Jika tertarik, pesan ... Baca halaman selanjutnya