Libur Imlek, Yuk Jelajahi Chinatown yang Lagi Hits!

"Tak hanya tiket, Anda juga akan mendapatkan tiga lembar amplop berbentuk angpau sebagai kenang-kenangan pernah menjejak Chinatown Bandung."
Salah satu sudut di Chinatown (Suara.com)

KLIKPOSITIF -- Tahun Baru Cina atau Imlek tahun ini jatuh pada Jumat (16/2/2018), itu berarti Anda memiliki libur akhir pekan tiga hari yang cukup panjang alias long weekend untuk berwisata bersama keluarga dan sahabat.

Nah, jika tujuan wisata Anda ke kota Kembang, Bandung, Jawa Barat, maka jangan lupa untuk mampir ke Chinatown yang berlokasi di Jalan Kelenteng No 41.

Seperti namanya, kawasan wisata yang diresmikan Wali Kota Ridwan Kamil pada 20 Agustus 2017 ini, menonjolkan suasana kampung pecinan.

Bentuk bangunannya menyerupai kelenteng dengan ornamen berwarna merah yang hampir mendominasi tempat wisata ini. Untuk masuk ke Chinatown, Anda harus membeli tiket terlebih dahulu, Rp 10 ribu pada Senin sampai Kamis, dan Rp 20 ribu pada Jumat hingga Minggu.

Tak hanya tiket, Anda juga akan mendapatkan tiga lembar amplop berbentuk angpau sebagai kenang-kenangan pernah menjejak Chinatown Bandung.

Masuk ke area dalam, mata akan dimanjakan dengan hiasan lampion warna-warni yang menggantung. Deretan kedai makanan, serta souvenir yang ditulis dengan huruf Mandarin menambah kental suasana kampung pecinan.

Alunan lagu Mandarin yang lembut dengan hembusan angin sepoi-sepoi menambah syahdu liburan saya kali ini. Bagi Anda yang ingin bersantai, ada banyak spot meja kursi yang bisa digunakan.

BACA SELENGKAPNYA