Anda Penikmat Tapai? Coba Teh Talua Tapai...

"Minuman ini tersedia di Kafe Kapa Toman Ngarai Sianok"
Teh Talua Tapai (KLIKPOSITIF/Haswandi)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- Anda penggemar dan penikmat tapai? Mungkin tak ada salahnya anda mencicipi Teh Talua Tapai yang disajikan di Kapa Toman, salah satu kafe di kawasan Ngarai Sianok Bukittinggi.

Sensasinya sangat berbeda, karena Teh Talua dan Tapai dicampur menjadi satu, lalu diaduk secara merata, sehingga membuat rasa asam manisnya sangat kental terasa.

Syaiful Hendra, salah seorang juru masak di kafe tersebut mengatakan, Teh Talua Tapai ini telah dibuatnya semenjak tahun 2017 lalu, yang menjadi salah satu menu unggulan di salah satu kedai di Jalan Belimbing Pekanbaru-Riau.

"Saya sering melihat, banyak kue yang rasa tapai. Lalu saya berpikir bagaimana kalau membuat teh talua berasa tapai. Saya coba-coba terus, lalu saya kasih sampel dan sebarkan ke teman-teman. Ternyata banyak yang respek, sehingga akhirnya jadilah teh Talua Tapai," ulas Syaiful Hendra.

Ia mengatakan, banyaknya peminat Teh Talua Tapai di Pekanbaru membuat dirinya kembali mencoba menawarkan Teh Talua Tapai di Sumbar.

Semenjak Kafe Kapa Toman dibuka di Ngarai Sianok Bukittinggi pada penghujung tahun 2017 hingga kini, menu Teh Talua Tapai menjadi minuman spesifik di kafe tersebut. (*)