Pasa Harau Kembali Dihelat, Ini Jadwalnya

"Pasa Harau ini merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam pengembangan wisata berbasis komunitas di Lembah Harau, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat."
Salah satu pertunjukan di Pasa Harau & Art Culture Festival beberapa waktu lalu (Istimewa)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Pasa Harau & Art Culture Festival 2018 segera dihelat pada 13-15 Juli 2018. Berbagai rangkaian kegiatan festival siap ditampilkan dalam perhelatan ketiga sejak tahun 2016 silam.

Direktur Produksi Pasa Harau Siska Aprisia mengatakan, untuk pengunjung yang ingin menikmati pertunjukkan dan mendapatkan sensasi festival di Lembah Harau telah bisa mendapatkan tiket presale. Hal ini disampaikannya pada Rabu 28 Februari 2018, tepat dihari terakhir presale pertama yang dimulai sejak seminggu lalu.

"Presale tiket pertama ini kami menawarkan 5 paket berbeda yakni paketnya Paket Kawa Daun, Paket Sarasah, Paket Pucuak Kopi, Paket Lembah, dan Paket Gambia, yang memiliki keunggulan masing-masing," ujar Siska.

Ia menjelaskan untuk mengetahui secara detil terkait paket-paket ini pengunjung dapat langsung melihat dan melakukan pemesanan tiket di website resmi PasaHarau.com. Dalam situs resmi Pasa Harau ini akan didapatkan berbagai informasi terkait Pasa Harau.

"Pasa Harau ini merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam pengembangan wisata berbasis komunitas di Lembah Harau, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat. Festival ini sendiri diselenggarakan oleh masyarakat yang bernaung dalam Komunitas Lembah Harau dan bertujuan sebagai pilot pemberdayaan masyarakat pariwisata dengan cara kreatif, mandiri dan berkelanjutan dengan pelibatan masyarakat sekitar sebagai penyelenggara kegiatan," kata lulusan S2 ISI Padangpanjang ini.

Untuk presale tiket kedua, Siska mengatakan akan dimulai pada 4-10 Maret 2018 mendatang. Sedangkan untuk promo selanjutnya, ia menjelaskan bahwa akan melakukan roadshow di beberapa lokasi di Padang, Bukittinggi, Payakumbuh, dan Pekanbaru.

"Sebelumnya kami telah berkunjung ke Payakumbuh. Dalam waktu dekat ini kami akan hadir di Padang dan Pekanbaru yang bekerjasama dengan pemilik kafe dan radio-radio," ujarnya. (Ade ... Baca halaman selanjutnya