Ini Barang yang Tak Boleh Dibawa Pulang Saat Menginap di Hotel

"Pelanggan bisa membawa pulang benda-benda kecil yang telah digunakan, tapi tidak televisi atau remot"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Barangkali anda pernah melihat rekan atau teman kerja yang mengenakan sendal hotel sehabis liburan atau berpergian. Sepertinya sudah menjadi hal yang lazim jika seseorang membawa pulang sendal hotel dari tempatnya menginap.

Barangkali pernah dihadapkan pada pertanyaan barang apa saja yang boleh dan yang tidak boleh dibawa pulang saat menginap di sebuah hotel. Dilansir dari Mirror.co.uk, seorang pakar etiket, William Hanson mungkin bisa memberikan jawabannya.

Pelanggan bisa membawa pulang benda-benda kecil yang telah digunakan. Misalnya perlengkapan mandi. Shampo dan gel mandi. Hal ini malah dianjurkan karena lebih baik bagi lingkungan sekitar. Artinya perlengkapan itu memang didesain untuk satu pengguna saja. Layanan di hotel tidak mungkin memberikan sikat gigi yang telah digunakan orang lain.

Benda lainnya yang bisa dibawa adalah sandal. Namun menurut Hanson, sebaiknya anda tidak mengambil teh atau kopi kemasan yang disediakan di dalam kamar. "Itu sperti menurunkan nilai pribadi anda dan terkesan putus asa," ujar pakar etika itu.

Anda tentu dilarang untuk membawa pulang fasilitas elektronik yang ada dalam kamar. Misalnya televisi,kursi, atau barang berharga lain yang ada di hotel. Jika melakukannya anda bisa dituntut dengan tuduhan merampok.

Handuk atau jubah mandi juga tidak diperkenankan untuk dibawa. Jika begitu menyukai barang tersebut sebaiknya tanyakan kepada pihak hotel apakah mereka berniat menjualnya.