Buat Kamu yang Butuh Ketenangan, Ini Negara yang Patut Dikunjungi

"Global Peace Index mendefinisikan bahwa suatu tempat dikatakan damai jika tidak ada kekerasan yang terjadi"
Salah satu pemandangan di New Zealand (pixabay)

KLIKPOSITIF -- Selalu ada persoalan hidup yang kadang bikin hati tak tenang, dan saat itulah manusia butuh tempat yang bisa memberi kedamaian. Tapi, sulit mengukur tingkat kedamaian. Global Peace Index mendefinisikan bahwa suatu tempat dikatakan damai jika tidak ada kekerasan yang terjadi. Bagi Anda yang mencari ketenangan, 10 negara paling damai ini bisa Anda kunjungi, seperti dilansir dari Wonderlist.

Islandia
Islandia menduduki peringkat teratas daftar negara paling damai di bumi. Tidak diragukan lagi, negara ini benar-benar tempat yang aman untuk ditinggali. Negara ini begitu dingin dan sangat kecil, dan inilah mengapa ia menempati urutan teratas dari 162 negara sebagai negara terdamai. Jika Anda benar-benar ingin mencari ketenangan, datanglah ke Islandia.

Denmark
Denmark menduduki tempat kedua dalam daftar negara paling damai di dunia. Seperti Selandia Baru, Denmark dan negara-negara Eropa Utara lainnya secara konsisten masuk dalam daftar negara terbaik dari segi bisnis dan keselamatan. Denmark adalah negara paling damai di benua Eropa, meskipun negara tersebut hanya seukuran kota Massachusetts, Amerika Serikat.

New Zealand
Sejak 2007, New Zealand terus menempati peringkat sebagai negara terbaik dan paling damai di dunia. Dengan persentase kecil penduduknya yang dipenjara, kemampuan militer yang terbatas, hubungan yang kuat dengan Australia, dan penduduk yang ramah, tak diragukan kalau New Zealand adalah negara yang indah untuk ditinggali.

Austria
Negara kecil di Eropa Tengah ini mendapatkan tempat di daftar negara paling damai karena punya pendirian di kancah politik internasional.

Switzerland
Di jantung Uni Eropa, Swiss adalah tempat yang secara alami sangat menarik. Negara ini dikenal karena sikap netral dalam masalah politik regional, internasional, dan global. Negara ini mempertahankan hubungan diplomatik yang kuat dengan banyak negara lain di seluruh dunia. Tingkat ... Baca halaman selanjutnya