Ini Kisah Perempuan Keliling 180 Negara di Usia 27 Tahun

"Yap. Perjalanan Cassie dimulai pada Juli 2015, saat ia berusia 25 tahun."
Cassie berfoto dengan latar belakang "Finger Beach" di Uruguay. (istimewa)

KLIKPOSITIF - Keliling dunia bisa jadi adalah dambaan banyak orang. Planet biru kita ini menyimpan banyak keindahan yang membuat berdecak kagum. Alangkah beruntung orang-orang yang telah mengunjungi berbagai belahan dunia, salah satunya adalah perempuan asal Connecticut bernama Cassie DePeco ini.

Dia telah mengunjungi sekitar 180 negara di usianya yang masih 27 tahun!

Yap. Perjalanan Cassie dimulai pada Juli 2015, saat ia berusia 25 tahun. Dalam waktu hanya 15 bulan dia berhasil mengunjungi 180 negara dan bepergian dengan pesawat sebanyak 254 kali. Tapi bukan ini saja, Cassie bercita-cita menjadi wanita pertama dalam sejarah yang mengunjungi semua 196 negara di dunia. Dia bertujuan untuk menyelesaikan misi yang belum pernah terjadi sebelumnya ini dalam 45 hari.

Cassie mengatakan bahwa dia selalu ingin melihat dunia bahkan ketika ia masih sekolah.Ia ingin mengunjungi setiap negara yang ada di peta dan mencari tahu sebanyak mungkin tentang tradisi, sejarah, budaya, dan agama orang-orang yang tinggal di sana.

Tentu saja, perjalanan ini membutuhkan banyak uang. Secara keseluruhan, perjalanan tur keliling dunia Cassie menelan biaya sebesar $ 198,000 (Rp2,5 Miliar) dengan sejumlah besar biaya berasal dari sponsor. Dengan bantuan mereka, wanita muda ini membuat film dokumenter tentang perjalanan yang unik. Selain itu, Anda dapat melihat hotel-hotel mewah yang mereka investasikan pada Instagramnya expedition_196. Sebagai imbalan untuk iklan bisnis mereka, dia menerima akomodasi.

Kata Cassie, menarik investor itu tidak mudah karena dia harus mencari dana ketika dia sudah bepergian. Cassie telah berhasil menjadi duta global dan sekarang dia juga melaksanakan kuliah dengan mahasiswa dan dosen dari fakultas pariwisata di berbagai negara di dunia.

Nah, apakah anda juga tertarik berkeliling dunia dengan menggaet sponsor seperti perempuan ini ... Baca halaman selanjutnya