Ini Benda-benda di Kamar Hotel yang Banyak Kuman

"Kuman coccus gram positif jenisnya sangat banyak diantaranya adalah: Streptokokus yang menyebabkan meningitis, infeksi paru, karies gigi."
Wastafel. (Huffington Post.)

KLIKPOSITIF - Kamar hotel rata-rata lebih kotor daripada rumah, sekolah atau bahkan pesawat, menurut sebuah penelitian. Staf kebersihan hotel cenderung tergesa-gesa membersihkan kamar karena banyaknya kamar yang harus mereka bersihkan.

Tentu saja hal ini berpotensi menularkan kuman dan bakteri. Sebuah studi berjudul Hotel Hygiene menemukan bahwa bakteri terbanyak berada di wastafel kamar mandi dan remote control. Sementara investigasi ABC News mengungkapkan bahwa gelas hotel yang tidak ditutup ternyata begitu kotor sehingga bisa menimbulkan risiko serius bagi kesehatan.

Jangan biarkan kamar bersih menipu Anda; bahkan kamar paling mahal dan menarik pun ternyata menyimpan banyak kuman. Hanya karena tempat tidurnya terlihat bersih dan rapi, bukan berarti selimut, bed cover dan kasurnya benar-benar dibersihkan. Dan meskipun karpetnya terlihat bersih, bukan berarti itu telah disedot dengan penyedot debu.

Dilansir dari Huffington Post, beberapa benda dan tempat di hotel yang paling sering disentuh seperti telepon, lampu, sarung bantal berpotensi terkontaminasi bakteri dan kuman berbahaya. Jika menginap di hotel, selalu ingat untuk memeriksa kamar Anda dan bawa tisu disinfektan sehingga Anda dapat membersihkan benda-benda ini dari kuman sebelum menyentuhnya.

Percaya atau tidak, salah satu item paling kotor di kamar hotel adalah remote control. Staf kebersihan sering lupa mensterilkan benda-benda seperti remote. Fakta menakutkannya adalah: jumlah bakteri di remote ini bisa jadi sama dengan jumlah bakteri di dudukan toilet.

Menurut penyelidikan di lima dari jaringan hotel top Amerika, telepon juga merupakan benda lainnya di kamar hotel yang penuh bakteri. Orang-orang sering menyentuh benda ini dan juga menghembuskan nafas saat bicara. Hal ini mengakibatkan kuman menyebar dengan mudah. Hal yang perlu anda ketahui bahwa benda ini juga termasuk jarang dibersihkan petugas. Jika Anda ... Baca halaman selanjutnya