Ternyata Ini Alasan Orang Suka Makan Pakai Tangan

"Anda dapat menikmati makanan sepenuhnya jika setidaknya 4 dari organ-organ indera bekerja sama. "
Makan pakai tangan. (Travenesia)

KLIKPOSITIF - Salah satu ciri khas orang Indonesia adalah suka makan pakai tangan. Meski zaman sekarang sudah ada sendok, garpu, atau sumpit, tapi tak membuat orang Indonesia meninggalkan kebiasaan yang satu ini.

Ternyata kebiasaan makan dengan tangan tak hanya ada di Indonesia saja. Orang India selatan juga punya kebiasaan sama. Nah, berikut beberapa alasan mengapa orang-orang suka makan dengan tangan, dilansir Boldsky:

Untuk Lebih Baik Higienis
Makan dengan tangan (tentu saja dengan tangan yang sudah dicuci bersih) memberikan jaminan tingkat kebersihan yang lebih baik dibandingkan makan dengan sendok apalagi jika makannya di restoran.

Sensasi sentuhan
Anda dapat menikmati makanan sepenuhnya jika setidaknya 4 dari organ-organ indera bekerja sama. Setiap kali masakan disajikan, 3 dari organ-organ indera mulai bekerja yakni mata, hidung, lidah. Dan ketika makan dengan tangan, lengkap sudah 4 indera yang terlibat dengan adanya sentuhan langsung pada makanan. Dengan demikian, kombinasi dari semua indera ini membuat makanan Anda lebih lezat dan nikmat.

Sirkulasi darah Meningkat
Salah satu manfaat terbaik dari makan dengan tangan adalah adanya ransangan pada tangan dan sebagai hasilnya, itu akan meningkatkan sirkulasi darah.

Soal Kebanggaan
Setiap negara memiliki kebiasaan makan yang berbeda-beda. Ada yang makan dengan garpu, sendok, pisau, sumpit, dan ada juga yang suka makan pakai tangan. Ini menjadi sebuah kebanggan bagi orang-orang untuk mempertahankan budaya di tanah kelahiran mereka.

Cinta Budaya
Hal terbaik tentang makan dengan tangan adalah bahwa ini menunjukkan kecintaan dan penghormatan anda pada budaya sendiri.